Game

Monday, April 22, 2013

Hari Bumi 2013


Hari Bumi 2013, Hari Bumi atau Earth Day adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati oleh seluruh negara / internasional yang merupakan sebagai kampanye global untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup, Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran terhadap planet yang ditinggali manusia.
Google sebagai raksasa internet memperingati Hari Bumi 2013 dengan cara menggunakan Logo Google Doodle Pada hari ini, 22 April 2013 dengan tema Hari Bumi 2013. Menyambut hari bumi 2013 yang jatuh pada hari ini banyak kalangan yang melakukan aksi sosial guna menyelamatkan bumi dari berbagai kerusakan seperti melakukan penanaman bibit pohon.
Beberapa aktifis penggiat hari bumi 2013 telah melakukan sejumlah aktifitas pada hari minggu kemarin dikarenakan Hari Bumi 2013 jatuh pada hari senin. Dilansir dari suaramerdeka.com, Aktifis di Kota kudus melakukan pembagian bibit tanaman kepada warga yang melintas di sekitar alun-alun simpang tujuh. Bibit yang diberikan diantaranya jenis cocoa, durian, mangga hingga pohon untuk penghijauan.
Karena semakin hari banyak kerusakan terhadap lingkungan hidup seperti udara yang tercemar akibat polusi kendaraan bermotor dan menyebabkan perubahan suhu yang sangat ekstrim. Udara di kota besar kian memprihatinkan seiring dengan pertumbuhan bangunan-bangunan tinggi dan jumlah ruang terbuka hijau semakin berkurang.
kita juga bisa memperingati hari bumi 2013 dengan menjaga bumi kita tercinta ini dengan melakukan hal seperti berikut :
  • Menggunakan Kembali barang yang masih bisa digunakan – ReUse
  • Mengurangi Pemakaian barang yang sulit diurai oleh tanah – Reduce
  • Mendaur ulang barang agar bisa digunakan kembali dalam bentuk yang berbeda – Recycle
  • Melakukan Penghijauan seperti menanam bibit pohon.
  • Menggunakan sarana publik dan angkutan umum.
Banyak Hal sederhana yang bisa kita lakukan guna memperingati hari bumi 2013, seperti membawa botol air mineral sehingga mengurangi jumlah penggunaan plastik dan juga sebagai bentuk melakukan kampanye Global Warming. Mari selamatkan dan hijaukan kembali bumi kita tercinta ini serta Selamat memperingati Hari Bumi 2013.


No comments:

Post a Comment