Game

Monday, April 15, 2013

"Si aNak Sapi"

Aku berasal dari Wamena sebuah kota kecil ditengah pegunungan Jayawijaya Papua, tinggal di sebuah rumah pertanian dengan hasil yang cukup, walaupun kedua orang tuaku tak bergantung hidup dari hasil kebun, ayahku seorang pegawai negeri sipil sedangkan bunda adalah seorang perawat. Namun sejak kecil kami diperkenalkan dengan bercocok tanam maupun merawat ternak, salah satu kesukaanku adalah mengurus miko, sapi kami. Selain membersihkan kandangnya hal yang paling aku sukai adalah memerah susunya, ini kulakukan saat subuh agar aku tak telat pergi kesekolah.


Sejak kecil memang aku sangat suka minum susu apalagi dulu ada iklan yang mengatakan 4 sehat 5 sempurna dan yang kelima adalah susu, aku bangga karena aku selalu minum susu.


Tahun berganti aku pun bertumbuh, aku pergi dan melanjutkan sekolahku di kota lain, bukankah konyol jika bundaku mengirimkan sebotol susu melewati lautan luas dan waktu yang lama, bisa saja rusak ditengah perjalanan. Akan tetapi sepertinya minum susu bagiku sudah menjadi kebiasaan.


Jadi aku memutuskan untuk membeli susu cair instan, pertama kali aku mencobanya aku langsung jatuh cinta, mengapa tidak? Kemasannya praktis, bisa dibawa kemana saja, tahan lama dan juga rasanya seakan membawa ku kembali ke masa kecilku di pertanian. Sejak saat itu Greenfield milk menjadi bagian dari daftar sarapanku sehari-hari, selain itu susu bantal Real good yang di produksi PT Greenfield Indonesia juga selalu menjadi bagian dari jajananku disekolah.


Sebagai pelajar di tanah rantau yang tinggal sendirian di kost kadang aku malas untuk membuat sarapan tapi aku selalu punya persedian Greenfield milk yang bisa menemaniku dipagi hari agar aku selalu semangat menjalani aktivitasku. Aku sangat suka Greenfield choco malt, Wow....enak banget, milky banget, gurih, dan nagih banget dech rasa cokelatnya.


Saking sukanya aku minum susu sampai-sampai aku dijulukin sama teman-temanku "si anak sapi" but its okey, aku tahu banyak manfaat yang aku peroleh dari susu, secara umum, susu sapi mengandung antara lain kalsium, protein, kalium, fosfor, vitamin D, vitamin B12, vitamin A, vitamin B2 kompleks atau dikenal juga dengan nama riboflavin, niasin, potassium, magnesium, tiamin, asam amino, protein, yodium, seng, leticin dan masih banyak lagi lainnya. Ini sih yang aku baca di buku tentang kandunggan susu sapi, jadi aku mengerti kalo dengan kandungan seperti itu berarti susu punya banyak bangat manfaat buat tubuhku, Sebagai sumber nutrisi alami dan kompleks yang berperan memenuhi kebutuhan gizi manusia. Selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan menyehatkan tulang dan gigi, kandungan Vitamin dalam susu juga baik untuk kesehatan kulit, dan masih banyak lagi manfaat lainnya buat tubuhku, apalagi setelah aku tahu kalau kandungan magenesium di dalam susu mampu menjaga jantung dan juga sistem saraf lebih kuat, kandungan seng pada susus sapi membuat luka pada tubuh bisa sembuh lebih cepat, Susu bisa menetralisir racun yang ada di dalam tubuh, kandungan leticin dan juga seng bisa membuat kinerja otak jauh lebih baik, Wah jadi semakin suka deh minum susu walau di bilang anak sapi


Terima kasih Greenfield real milk karena selalu mengisi hari-hari ku dengan semangat bersama segelas susu aku siap melangkah untuk meraih mimpi-mimpiku, walaupun aku jauh di tanah orang, aku merasa selalu ada yang menjagaku untuk tetap sehat dan kuat, dan bila aku merasa sendiri dan sepi kesegaran susu greenfield seakan membawaku kembali ke kenangan masa kecilku di rumah dan aku pun tersenyum kembali.

No comments:

Post a Comment